
Guna mengoptimalkan penggunaan aplikasi pengaduan masyarakat SP4N-LAPOR! 2020-2024, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) menyelenggarakan 2nd Annual Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional SP4N-LAPOR!.
Adapun tema kegiatan yakni Optimalization of Implementation and Achievement of SP4N-LAPOR! Roadmap Target in 2020-2024 yang berlangsung di Sheraton Grand Hotel, Jakarta, Selasa (11-12/7/2023).
Kepala Badan Penghubung Prov. Maluku S. I. Patta hadir mewakili Sekretaris Daerah, yang dalam waktu bersamaan mengadiri acara yang di adakan oleh Kementrian Dalam Negeri.
Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kementrian PAN/RB ini dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Presiden No: 76 thn 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, maka SP4N - LAPOR menjadi salah satu kanal yang bisa akses oleh masyarakat dalam mengontrol setiap pelayanan publik yang menjadi tanggung jawab pemerintah pada semua level.
Rekornas dibuka oleh Mentri PAN/RB dan dihadiri oleh instansi vertikal dan lingkup Pemerintah daerah. [adm banhub maluku]